Tips Berguna Menghemat Baterai Ponsel Android

Smartphone saat ini menjadi barang yang wajib anda bawa kemanapun anda pergi, yang pastinya jika anda guakan untuk mobilitas tinggi online dan chat membuat baterai ponsel anda cepat habis. Mungkn anda akan menggunakan Power Bank namun anda harus mengocek uang lagi untuk membelinya.Berikut Kami akan memberikan tips Cara Meningkatkan daya tahan baterai Anda secara efektif https://www.oktrik.com/2017/12/tips-menghemat-baterai-dan.html dengan mengikuti 10 tips sederhana berikut:

Matikan radio nirkabel

Hanya karena Anda tidak menggunakan perangkat Anda Wi-Fi, Bluetooth atau fitur hotspot tidak berarti mereka tidak menyedot daya baterai berharga.
Cara Untuk mematikan Wi-Fi radio Anda:

Cara menonaktifkan hotspot ponsel Anda:

Buka menu Pengaturan perangkat Anda dan pilih Wireless & Networks.
Pilih "Tethering & Mobile Hotspot."
Hapus tanda centang USB Tethering dan Mobile Wi-Fi Hotspot untuk mematikan keduanya.

Matikan layanan lokasi (GPS)

GPS dan layanan lokasi seperti Google Maps berguna ketika Anda ingin menemukan arah atau mencari bisnis lokal, tetapi mereka juga dapat menggunakan sampai energi baterai.
Cara untuk menonaktifkan layanan GPS

Matikan data latar belakang.

Beberapa Web-terhubung aplikasi, layanan email seperti Gmail dan bahkan Android Market akan terus mengumpulkan data di latar belakang. Meskipun nyaman, hal ini dapat menempatkan ketegangan yang serius pada baterai perangkat Anda.Ikuti langkah-langkah untuk menonaktifkan data latar belakang:

Beralih dari 4G ke 3G.

Beralih dari 4G ke 3G bila tidak menggunakan data-lapar aplikasi atau men-download file besar dapat menghemat baterai serius. Sayangnya, langkah-langkah untuk beralih dari 4G ke 3G berbeda dari perangkat ke perangkat dan operator ke operator.
Cara menonaktifkan 4G

Zap haptic feedback.

Haptic feedback memberikan keyboard touchscreen sensasi tata letak fisik melalui getaran kecil. Sementara fitur ini dapat membuat mengetik terasa lebih alami, hal itu dapat mempengaruhi masa pakai baterai.

Nonaktifkan Dim layar Ponsel Android.

Salah satu Faktor  penguras baterai terbesar pada perangkat ponsel adalah layar. Itulah sebabnya panggilan ke kecerahan (ke tingkat yang nyaman) sangat penting.

  1. Tekan Tampilan dari menu Pengaturan.
  2. Pilih Brightness Brightness dan batalkan otomatis. Hal ini akan mencegah Anda dari berbagai perangkat kecerahan berdasarkan tingkat cahaya ambient.
  3. Geser dimmer kecerahan ke kiri sampai layar berada pada sekitar 30 persen kecerahan, atau apa pun tingkat hanya cukup terang untuk kebutuhan anda.

Tetapkan batas waktu layar lebih pendek.

Bahkan dengan kecerahan layar Anda ditolak, layar Anda akan tetap membakar melalui baterai Anda jika dibiarkan pada terlalu lama. Mengurangi batas waktu layar Anda adalah cara mudah untuk menghemat daya.

  1. Pilih Tampilan dari menu Pengaturan.
  2. Pilih Timeout Layar dan pilih 30 detik.

Memilih latar belakang hitam polos.


Menampilkan AMOLED dan Super AMOLED menyediakan pengguna dengan mendalam, kaya warna. Tentu, Anda akan ingin mengambil keuntungan dari kemampuan itu dengan tetap berpegang wallpaper berwarna-warni di layar rumah Anda. Tetapi kenyataannya adalah, wallpaper Anda lebih berwarna, hidup baterai yang lebih akan digunakan.

Sayangnya, tidak ada latar belakang default hitam untuk perangkat Android kebanyakan. Tapi itu tidak berarti Anda tidak dapat men-download salah satu dari Android Market.

  1. Download dan install aplikasi ada Wallpaper dari  Android Market.
  2. Setelah aplikasi terinstal, tekan tombol Pengaturan Android dari layar beranda perangkat Anda.
  3. Pilih Wallpaper Wallpaper> Live.
  4. Gulir di dalam daftar wallpaper dan pilih Wallpaper No. Layar Home Anda sekarang akan benar-benar hitam.

Matikan instant messaging.

Google Talk dan lainnya instan-pesan klien dapat menempatkan daya yang tidak perlu pada baterai Anda.
Untuk menonaktifkan tanda otomatis, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Google Talk dan Android pers Settings.
  2. Hapus centang pada kotak Otomatis Masuk.  

Nonaktifkan pembaruan otomatis untuk widget.

Widged live di beranda atau home seperti yang menyediakan berita otomatis dan update cuaca, mendapatkan informasi mereka dengan ping sebuah website yang sesuai. Beberapa widget memungkinkan Anda untuk menonaktifkan update otomatis, sementara yang lain harus dihapus seluruhnya.

Hai sahabat ponsel magz jangan mau gaptek nie soal perkembangan ponsel terbaru. Nih baca reviews dan Spesifikasi serta harga ponsel-ponsel terbaru lho...